Search Islamic Directory
Keyword:

JOM UBAH!!!

JOM UBAH!!!

UBAH SEKARANG

UBAH SEKARANG

Hamas: Kesuksesan Dialog Menuntut Penghentian Total Kekerasan Aparat Abbas


Ramallah – Infopalestina: Gerakan Perlawanan Islam Hamas di Hebron, Tepi Barat, menegaskan pentingnya pihak-pihak yang konsen pada kesuksesan dialog melihat seksama apa yang dilakukan aparat keamanan Abbas di Tepi Barat terhadap para pendukung gerakan.

Dalam pernyataan yang diterima koresponden Infopalestina, Rabu (01/10), gerakan Hamas mengatakan, “Kami sampaikan kepada pemimpin gerakan agar ada syarat wajib yang harus dilakukan gerakan Fatah sebelum dialog atau mengumumkan hasilnya. Yaitu mengembalikan hak kepada pemiliknya dan membebaskan para korban penculikan dari kader kami, mengangkat tangannya dari lembaga-lembaga sosial gerakan dan mengendalikan geng-gengnya menyerang kebebasan dan melarang aktivitas.”

Hamas menambahkan, “Kesuksesan dialog nasional dan memelihara persatuan internal (Palestina) adalah apa yang kami inginkan, kami serukan dan kami lakukan untuk itu. Namun bagaimana kami memelihara ketertibannya dalam berinteraksi dengan aparat keamanan yang dipimpin orang yang bermimpin melaksanakan peta jalan dan rencana Dayton. Mereka telah melangkah melampaui garis merah dan melanggar moral para pendahulunya. Mereka melanggar janji dengan cara-cara zionis jauh dari semua seni diplomasi. Mereka melakukan perselisihan iformasi, mencela dan mengacam melalui layar televisi demi menggagalkan upaya apapun untuk mengislahkan persaudaraan kecuali sesuai syarat-syarat mereka yang sulit direalisasikan demi kesuksesan dialog sebagaimana yang mereka klaim. Mulai dari Makkah hingga Sanaa kami memiliki pengalaman dengan mereka, yang hanya mendatangkan bencana yang dampak akhirnya tidak akan hanya berhenti seperti apa yang terjadi di Jalur Gaza seja.”

Hamas menegaskan, koordinasi keamanan antara aparat Israel dengan aparat Abbas telah menimbulkan banyak jatuh korban nyawa, selain aksi-aksi penculikan dan penangkapan yang dilakukan silih berganti antara aparat Abbas dan aparat Israel. Mereka membungkam mulut dan merampat kebebasan, membuka pintu penangkapan politik, menginterogasi kaum wanita dengan cara-cara yang melanggar etika dan moral. Melancarkan permusuhan kepada siapa saja yang ada di luar penjara untuk menyempurnakan peran Zionis Israel. Mereka bertindak represif terhadap aksi-aksi protes secara damai, melarang aktivitas Hamas dan menghimpun massa, memburu pihak penyelenggara, menyerang rumah-rumah Allah dan merampas apa yang ada di dalamnya. Menutup lembaga-lembaga zakat dan mengganti para pengurusnya, memanfaatkan kebutuhan yatim dan orang-orang yang membutuhkan bantuan, bersekongkol dengan pihak Zionis Israel dengan menutup yayasan-yayasan sosial dan memasukan orangnya yang rusak ke dalam yayasan.

Hamas di Hebron melihat di tengah-tengah semua itu maka penting bagi pimpinan Hamas untuk tidak bertolak ke Dialog Kairo dan tidak ada komitmen apapun terhadap gerakan atas kesepakatan apapun yang menjerumuskan gerakan dalam bencana. Hamas tidak menginginkan dialog yang mengembalikan mereka ke bingkai awal. (seto)

Sumber : http://www.infopalestina.com/ms/default.aspx?xyz=U6Qq7k%2bcOd87MDI46m9rUxJEpMO%2bi1s7mpihBv9J6n39R9r3Qt4mlKT8lW3WIC0EoIq%2bt%2bRgArtZ5he6jRTk89OkmGvAN0Nr%2bnYsnAWDfSeYesoWsYceSgGgxK8emdcaFTTawBAiJwA%3d
 

blogger templates | Make Money Online